Menyimpan file di Google Drive

 Google drive merupakan Sarana menyimpan berkas atau sarana berbagi berkas secara online yang digagas oleh google. Semua orang secara keseluruhan bisa menggunakan Google drive secara gratis.

Bagi pemula yang belum pernah menggunakan Google Drive, kadang memang sulit untuk melakukannya karena belum terbiasa. untuk itu berikut cara menggunakan Google Drive secara lengkap untuk anda yang belum terbiasa dalam menggunakannya.

Cara Menyampan file di Google Drive

hal pertama sekali anda harus mempunya sebuah akun Google, dan tentunya harus mengetahui password dari akun google anda tersebut. jika anda belm mempunyai akun google anda bisa mendaftarkannya terlebih dahulu. berikut cara untuk mengupload file pada Google Drive:
1. Pertama buka browser anda,, kemudian ketik Google Drive, kemudian pilih Login Google Drive
2. setelah itu, isikan email/No pensel dan password anda (dari akun Google anda)
3. jika sudah akan muncul seperti gambar berikut.
Jika sudah berarti anda sudah berhasil login ke Google Drive. jika anda ingin Minyimpan/Upload File, pilih tanda + Baru. kemudian pilih Upload File. setelah itu anda silahkan memilik file yang ingin anda Upload. kemudian klik Open. file akan segera terupload di Google Drive.

Sementara itu jika anda ingin berbagi file ke teman-teman anda, anda tinggal mengkopy link file tersebut dengan cara klik kanan pada file yang ingin di share kemudian pilih "Dapatkan Link" lalu Copy link tersebut dan kirim ke teman anda.  setelah itu anda bisa mengatur siapa yang bisa membuka file yang anda kirim  pada bagian Dibatasi.




Belum ada Komentar untuk "Menyimpan file di Google Drive"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel